Apakah Jarang Update Artikel Berdampak Buruk Blog? Berikut Ulasannya

Apakah Dampak Buruk dari Jarang Update Artikel Blog yang dirasakan oleh para Blogger
Apa Dampak Buruk dari jarang update artikel di blog? Penyakit seorang Blogger ketika melakukan aktivitas Bloggingnya,pasti akan muncul rasa Malas,bosan,jenuh mengganggu dan jarang update yang menghambat untuk membuat artikel Blog. Kalau rasa malas,bosan dan jenuh itu hanya muncul sehari saja atau tidak berkepanjangan itu tidak masalah,tetapi bagaimana kalau sampai berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu. Akhirnya Blog milik sobat pun menjadi tidak terawat dan update artikel pun tidak terjalankan.

Blogger yang tidak bisa dan malas,mungkin memiliki kesibukan lainnya seperti ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan dan bisa juga Blogger tersebut sudah lelah dari pekerjaan tetapnya yang menjadi Penyebab kenapa Blog Jarang Update. Atau karena sudah malas ingin melanjutkan aktivitas Bloggingnya yang belum dapat mendatangkan Banyak Pengunjung di Blognya,itu hal yang sudah tidak asing lagi yang dirasakan ketika baru memulai dan mengenai dunia Blog.

Karena hal ini bukan hanya dirasakan oleh blogger pemula saja,tetapi Blogger yang sudah senior pun masih merasakan rasa bosan dan malas tersebut. Dan banyak saran juga dari para Blogger lainnya untuk yang baru mengenail Blog agar melakukan update artikel untuk menjaga Blog agar tetap terawat dan performa tetap baik di mesin pencarian.

Semoga dengan saya membuat sedikit gambaran untuk sobat yang jarang update artikel, baik yang sudah memiliki trafik dan memiliki performa bagus sampai baru mengenal Blog. Untuk lebih giat lagi merawat Blognya,karena Blog yang terbengkalai atau tidak terawat tanpa melakukan update postingan, akan berdampak buruk terhadap Blog sobat.

Dampak Buruk Jarang Update Postingan Blog


1. Penurunan Trafik Pengunjung

Yang paling terlihat adalah dari trafik milik blog sobat,Jika sobat tidak melakukan update artikel yang berkelanjutan hingga berhari-hari. Sobat dapat melihat pengunjung secara perlahan akan menurun dari diagram ikhtisar maupun analitik. Meskipun secara perlahan dan berkurang sedikit,tetapi lama-lama pengunjung sobat akan habis atau hilang tidak ada pengunjung.

2. Earning Google Adsense Menurun

Jika sobat mengalami penurunan pengunjung bahkan hingga tidak ada pengunjung,tentunya itu akan berpengaruh besar juga pada penghasilan bagi sobat yang sudah menampilkan iklan di Blog yang akan menurun dan semakin kecil. Baik itu semakin kecilnya tayangnya iklan sampai jumlah klik,karena Penghaslan Google Adsense atau iklan yang tampil bersumber dari banyaknya pengunjung.

3. Berkurangnya URL Yang Sudah Terindex

Dampak lainnya dari jarangnya update artikel adalah berkurangnya URL yang sudah terindex. Dengan URL yang sudah terindex seharusnya dapat mendatangkan pengunjung,tetapi kalau URL yang sudah terindex tersebut menjadi menurun maka pengunjung pun ikut menurun. Yang seharusnya URL yang terindex itu sesuai dengan jumlah artikel yang sudah posting. Dan berkurangnya pengunjung,dampak lainnya adalah menurunnya peringkat dari hasil penelusuran yang dapat sobat lihat di peta situs Search Console.

4. Susah Untuk Membuat Artikel Kembali

Karena sebelumnya sobat sudah malas,bosan dan jenuh membuat malah ingin membuat artikel dalam waktu yang cukup lama. Ketika sobat ingin membuat artikel kembali,sobat pun pasti akan merasakan susah berpikir artikel apa yang akan dibuat, Ide untuk membuat artikel pun tidak terpecahkan dan belum lagi menguraikan kata demi kata agar terbentuk kalimat dan paragraf. Karena sebelumnya sobat sudah terbiasa membuat artikel,kemudian soat berhenti yang cukup lama.

Kesimpulan  dari Mas Rinaldo :

Demikian ulasan dari masrinaldo.com mengenai Dampak Buruk dari Jarang membuat postingan atau jarang update artikel. Mungkin bagi sobat hanya sebentar saja untuk tidak membuat membuat postingan,tetapi walaupun hanya sebentar itu akan tetap berpengaruh besar pada Blog sobat yang salah satunya adalah mengalami penurunan pengujung secara bertahap.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post