Mengedit Ulang Postingan Lama Untuk Meningkatkan Trafic Pengunjung Blog

Melakukan Pengeditan Ulang Postingan lama di Blog untuk meningkatkan pengunjung Blog - mas rinaldo
Mengedit Ulang Postingan Lama Dapat Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog - Banyak yang mengatakan Konten atau postingan adalah Raja dan nyawa yang menjadi hal penting untuk sebuah Blog pribadi. Blog yang terawat dan berkualitas dapat dilihat dari pemilik Blog yang selalu membuat postingan dengan rutin dan memperhatikan performa dari Blognya.

Untuk sobat yang baru mengenal dunia Blogging mungkin akan merasa susah ketika ingin membuat artikel yang dapat di posting,entah itu karena tidak bisa menemukan ide atau sudah untuk menemukan refrensi postingan. Itu adalah suatu perjuangan awal untuk menjadi sukses,Blogger yang sudah professional juga dulu pasti merasakan yang sama yang berusaha meningkatkan pengunjung Blog.

Bagi sobat blogger yang sudah terbiasa membuat dan memiliki banyak postingan,bukan berarti sobat tidak merawat dan tidak melakukan optimasi ulang di postingan lama yang terkubur cukup jauh. Karena bisa saja postingan tersebut yang awalnya berada jauh dari halaman teratas mesin pencarian,kini sudah menurun yang tergeserkan oleh postingan dari Blog lain.

  • Kenapa Harus Mengedit Ulang Postingan Blog sobat?

Merawat Blog bukan hanya melakukan rajin posting saja,tetapi kalau jumlah post sobat sudah terlalu banyak dan terkubur cukup lama. Bisa saja sobat dapat mengalami penurunan pengunjung,karena yang tampil di halaman utama Blog sobat hanyalah artikel-artikel yang terbaru saja. Sedangkan postingan lama sudah tidak terlihat lagi. Dan berikut beberapa penyebabnya sobat melakukan edit Ulang postingan lama :

1. Konten Tidak Relevan
2. Terdapat banyak Kesalahan Kata
3. Terdapat Link Rusak (Broken Link)
4. Informasi Yang Kurang
4. Postingan Sudah Terlalu lama

  • Manfaat Mengupdate Ulang Postingan Blog Yang Sudah Lama

 Postingan Lama yang di maksud ini adalah Postingan yang sudah di publikasikan lebih dari 4 bulan atau sampai setahun lebih. Yang sekiranya Artikel sobat terdapat kesalahan dan membutuh perbaikan seperti diatas. Usahakan untuk tidak mengedit URL yang sudah terindex di google,karena akan berakibat munculnya Broken Link (Baca Cara Mengecek dan Memperbaiki Broken Link di Blog).Postingan yang sudah lama tentu sudah memiliki jumlah view yang cukup banyak,jadi sungguh sayang kalau post tersebut dihapus karena usianya sudah lama dan terbenam. Lebih baik sobat melakukan pengeditan ulang,agar dapat mendapatkan Meningkatkan trafic pengunjung Blog dan menaikan kembali postingan yang sudah terbenam jauh dari artikel terbaru sobat. berikut Beberapa cara yang perlu diperhatikan ketika mengedit ulang postingan

1.  Menambah dan Mengganti Informasi Postingan

Ketika sobat baru memulai membuat Blog,tentunya membuat artikel dengan kata dan kalimat seadanya yang terpintas. Selesai membuat artikel langsung publikasikan,tanpa mengecek kembali kesalahan yang terdapat di artikel dan apakah ada yang kurang dari artikel tersebut.

Dan untuk sobat yang sudah memiliki banyak artikel dan sudah berpengalaman membuat suatu artikel,cobalah untuk melakukan pengecekan kembali pada artikel ketika sobat baru membuat postingan. Karena pasti ada beberapa postingan yang mungkin informasinya masih kurang atau juga ada informasi yang sudah dibuat tetapi informasi tersebut ada kesalahan.

2. Menghapus Link Mati

Karena postingan sobat sudah terlalu lama terbenam sobat tidak mengetahui kalau di artikel tersebut terdapat link mati atau rusak seperti Link google plus dan ckhme yang sudah lama tidak bisa di buka kembali atau bisa saja link rusak lainnya yang mungkin ada kesalahan ketika sobat memasukan link.

Link mati atau Broken link ini juga cukup berpengaruh dari kualitas Blog sobat di mesin pencarian dan Score Seo Blog sobat. (Baca Cara Mengecek Broken Link di Blog)

3. Perbarui Postingan Sesuai Algoritma Google

Google selalu merubah algoritmanya untuk memaksimal kinerja dan kepuasan penggunanya. Yang dulu mungkin Huruf tebal,miring dan garis bawah dapat adalah salah satu faktor untuk membuat postingan berada di halaman teratas mesin pencarian. Tetapi sekarang Algoritma tersebut banyak yang mengatakan kalau sudah tidak berfungsi lagi. Yang saya tahu algoritma Google sekarang itu lebih mementingkan untuk pengguna handphone atau mobile.

4. Jangan Merubah Tanggal dan URL Postingan

Hal yang perlu di ingat ketika sobat mengedit ulang postingan lama adalah jangan sampai merubah URL dari postingan tersebut,karena URL yang sudah terindex di Google lalu sobat merubahnya. Maka akan timbul Link Mati 404 yang tidak ada di Blog dan apabila Artikel tersebut terkait dengan artikel lainnya, Link Mati yang muncul pun akan menjadi banyak.

Dan sobat juga jangan sampai mengedit Tanggal di publikasikan postingan tersebut,kecuali permalink sobat tidak memiliki tanggal bulan tahun seperti Blog menggunakan Wordpress. Karena hal tersebut dapat menimbulkan Link mati 404 yang sudah terindex.

5. Pengeditan pada Postingan lama Tertentu

Editlah pada postingan tertentu saja, yang sekiranya dapat meningkatkan kembali pengunjung dari artikel tersebut dan artikel yang membutuhkan perbaikan,penambahan dan penggantian informasi yang sudah diterbitkan.

Kesimpulan dari Mas Rinaldo :

Mengedit ulang postingan lama ini mungkin jarang blogger lakukan,mungkin hanya beberapa Blogger yang sudah profesional saja untuk tetap memperhatikan postinga yang sudah terbenam dan tertutup jauh dengan artikel baru yang sudah diterbitkan. Dan Semoga artikel mengenai Mengedit Ulang Postingan Lama Untuk Meningkatkan Trafic Pengunjung Blog dapat bermanfaat untuk sobat dan tetap merawat Blog agar tetap terjaga kualitas yang sudah didapat dari awal membuat blog sampai sekarang.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post