Penyebab Kenapa Artikel Tidak Terindex di Google?

Penyebab Artikel Tidak Muncul di Google ala Mas Rinaldo
Apa Penyebabnya Artikel Tidak Terindex Google ?- Ketika sobat membuat postingan dan mempublikasikan,tetapi sobat bertanya-tanya sendiri "Kenapa Artikel saya jadi tidak Terindex di Google? Bukannya kemarin sudah muncul?" Karena seharusnya sudah bisa menarik penungunjung dari Google. Sebenarnya Apa sih Penyebab Hilangnya artikel sobat dari daftar SERP Mesin Pecarian.

Dan perlu sobat ketahui juga,artikel sobat itu terkena Deindex atau Hilang dari Google atau Tidak terindex Google. Dimana pengertian juga berbeda :

  • Deindex

Deindex adalah sebuah hukuman untuk Blog atau Wesbsite dari Webmaster karena sudah melanggar kebijakan atau ketentuan yang berlaku,seperti sudah melakukan optimasi yang berlebihan pada blognya. Sehingga artikel yang belum maupun sudah terindekx tersebut tidak bisa muncul di halaman Search Engine Google.

  • Tidak Terindeks di Google

Artikel yang tidak terindex di Google ini hanya hilang sebagian saja,bukan hilang sepenuhnya. Tetapi ketika sobat mencari dengan berbagai kata kunci yang ada pada artikel tersebut di mesin pencarian,mungkin tidak akan muncul. Begitu juga dengan pengunjung yang mencari sesuai dengan judul artikel sobat buat tersebut. Artikel yang tidak terindex di google tersebut sebenarnya masih bisa dilihat dari Dasbord Blog atau website sobat sendiri,

  • Page Not Found 404 (Tidak ditemukan)

Artikel tidak ditemukan ini biasanya dikarenakan kesalahan dari sobat sendiri,yang membuat atau mencantumkan link yang sempat dibuat,tapi diperbaiki sebelum dipublikasikan. Link yang rusak atau Broken tersebut yang menyebabkan munculnya Page Not Fount 404.

Periksa juga Apakah Artikel kamu sudah terindex di Google atau Belum?
Kalau sobat sudah bisa membedakan dan benar artikel sobat tidak terindex di Google,maka kita lanjut ke penyebabnya apa yang membuat tidak terindex. Karena sobat udah berjam-jam mengetik dan menyusun kata agar mudah dimengerti dan nyaman dibaca,tetapi tidak bisa menarik pengunjung akibat tidak terindex atau hilang dari SERP Google.

  • Terblokir Robot.txt 

Jika masalah kamu ada dirobot.txt yang ada di pengaturan dasbord sobat,itu memang sudah menjadi pekerjaan Robot.txt untuk memblokir halaman atau Link yang tidak ingin ditampilkan di Google atau dirayapi. Sobat bisa menonaktifkan fitur Robot tersebut jika sobat tidak ingin ada yang di blokir halamananya.

  • Seo On Page Yang Salah

Menggunakan Teknik Seo On Page adalah salah satu cara untuk meningkatkan SERP dan Nilai Page Authority (PA),agar artikel kita mudah di urutan teratas (Cara Menerapkan Seo Friendly Untuk Pemula) dan pengunjung pun lebih banyak yang berdatangan. Tetapi kalau sobat salah menerapkan Seo On Page ini,yaitu mencantumkan Link artikel lainnya milik sobat pada artikel yang dibuat atau bisa disebut Internal Link . Dan Link tersebut tidak berhubungan dengan pokok pembahasan pada artikel yang sobat buat,yang membuat nilai Seo Blog sobat menjadi buruk di mata Google.

  • Artikel COPAS

Kalau Artikel sobat hasil dari copy paste atau mungkin hasil dari Spinner, tentunya artikel sobat tidak akan terindex google. Karena sangat jelas kalau sobat sudah melanggar peraturan dan Kebijakan Google untuk melarang keras melakukan Copy paste artikel Blog lain dan juga,artikel sobat bisa dianggap Spam. Mulai dari Judul sampai isi artikel sama semua,itu membuat postingan tidak terindex Google.

Demikian dari artikel mengenai Apa Penyebab Artikel Tidak Terindex di Google atau Hilang dari SERP Google yang mudah-mudahan dapat membantu,agar sobat lebih memperhatikan lagi Blognya.

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Mas Rinaldo. Apabila ada kesalahan dan kekurangan pada informasi diatas,mohon untuk membantu memperbaiki dan menambahkan yang kurang pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post