Beberapa Penyebab Blog Dihapus Suspend From Google

Penyebab Blog atau Website Dihapus atau Banned Google Mas Rinaldo
Penyebab Blog Dihapus Banned From Google - Siapa yang tidak kesal dan marah kalau Blognya di Hapus atau di Suspend dari Pencarian Google termasuk Mas Rinaldo juga, karena blog sobat sudah dibuat susah payah. Tetapi terkena Suspend yang tanpa diketahui yang Menyebabkan Blog di hapus Google. Website atau Blog yang sering dihapus dengan Topik Film seperti Website Streaming dan Download Film, yang sudah jelas kalau website tersebut sudah melanggar peraturan kebijakan Google. Lalu apakah Blog atau Website berisi informasi atau Tutorial dan lain-lain bisa tehapus dari Google juga?

Tentu saja bisa dihapus dari Google kalau Blog sobat sudah melanggar kebijakan Google tertentu. Karena kita sudah menggunakan fasilitas Gratis Blogger maupun Website,maka Google juga berhak Memblokir atau menghapus Blog sobat dari Google. Meskipun Blog sudah berisi konten postingan yang berkualitas,unik dan Banyak Pengunjung.

Dan Sebenarnya Apa saja Penyebab Blog Dihapus Banned Dari Google?

 

1. Membuat dan Memuat Konten Dewasa

Google melarang keras untuk Blog atau website yang memasang atau memuat konten dewasa,mulai dari postingan foto, video dan sampai iklan yang terpasang di Blog sobat. Biasanya konten seperti ini ada pada website streaming dan Sampai Blog bertopik Download.

2. Melanggar Hak Cipta

Kalau sobat memakai karya orang lain yang terdapat Hak Cipta,mulai dari Gambar, Program, Video dan Audio tanpa memiliki licensi atau izin dengan pemiliknya. Tentunya Blog sobat bisa terancam pelanggaran Hak Cipta dan Pemiliknya bisa saja melaporkan ke Google untuk melakukan pengklaiman dan melakukan takedown pada Blog sobat yang bersifat penghapusan Blog.

3. Melakukan Copy Paste (Copas)

Google mengetahui mana yang artikel original dan mana yang hasil dari copy paste atau biasa disebut konten plagiat. Dengan cara membuat konten hasil dari Copy Paste postingan dari Blog lainnya. Selain melanggar kebijakan Google,postingan hasil copy paste tersebut juga bisa berdampak penghapusan Blog. Karena kalau pemilik postingan mengetahui postingan nya di Curi,tentunya dia akan melaporkan ke DMCA untuk melakukan pengaduan bahwa karyanya telah dicuri dan melakukan takedown ke Blog sobat. Effek dari Copy paste ini sama saja melanggar hak cipta yang berdampak penghapusan Blog dari Google.

4. Cloning atau Duplikat Konten

Berniat ingin membuat Blog atau Website lebih dari satu,tetapi tidak ingin membuat dan mengetiknya kembali di Blog baru tersebut. Lalu sobat membuat cloning atau duplikat konten yang sudah ada Blog sobat sebelumnya. Cara itu memang tidak Melanggar Hak Cipta dan tidak melakukan Copy Paste,tetapi hal itu termasuk juga sebuah pelanggaran karena sudah melakukan duplikat konten yang bisa dianggap Spam postingan oleh Google. Tidak hanya berdampak buruk pada Rank saja,tetapi juga bisa berakibat Pemblokiran dan Penghapusan Blog Sobat.

5. Konten atau Blog Berbahaya

Google akan menghapus Blog atau Website yang bersifat berbahaya seperti Phising,pencurian akun dan data-data penting atau yang mengancam keamanan pengguna Google. Tidak hanya Google yang mendukung untuk penghapusan website berbahaya,tapi situs penyedia hosting pun sudah banyak yang sudah memiliki fitur suspend bagi pengguna hosting yang mengupload file yang bersifat ancaman dan pencurian data.

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Mas Rinaldo dan Demikian Beberapa Penyebab Blog Di Hapus Banned From Google,semoga dapat membantu sobat untuk menghindari penghapusan Blog dari pencarian Google atau Mesin pencarian lainnya.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post