3 Macam Hukuman / Pinalti Google Lengkap Dengan Penjelasan

3 Macam Hukuman / Google Pinalti Lengkap Dengan Penjelasan  - Sobat Blogger pasti sudah tidak asing dengan kata Penalty pada sebuah cabang olahraga, Penalty adalah sebuah hukuman karena sudah melakukan suatu kesalahan atau pelanggaran. Tahukah sobat kalau istilah tersebut tidak hanya ada pada cabang olahraga saja, tetapi Penalty juga digunakan oleh Google sebagai hukuman suatu website dan Blog karena sudah melanggar Aturan Kebijakan Google. Baik itu berupa Hak Cipta maupun konten yang dilanggar.

Hukuman atau Pinalti Google ini memiliki 3 macam tingkatan dan hukuman tersebut diberikan sesuai pelanggaran yang dibuat dari Website Blog.

Macam-macam Penalty Google

Layaknya dikehidupa nyata, bahwa Google juga memiliki tingkatan hukuman dari setiap pelanggaran yang sudah dibuat, mulai dari dapat dimaafkan, peringatan dan sampai dibanned pun bisa terjadi. Tentunya dari setiap hukuman tersebut akan berdampak buruk secara tak kesat mata, Seperti berdampak pada traffic pengunjung dan hingga ranking.

1. Penalty Sandboxing

Untuk Jenis Penalty pertama ini bisa dikatakan antara bukan hukuman dan bisa dikatakan hukuman. Karena Hukuman ini diberlakukan oleh Google pada tahun 2004 di tunjukan pada Webiste dan Blog yang baru dibuat (Bisa dikatakan masa percobaan sebelum di akses mesin pencarian) serta untuk Website Blog yang baru selesai dari Hukuman Google (Pemulihan).

Ciri-ciri Blog Terkena Penalty Sandboxing :

  • Mendapatkan pengujung organik dari mesin pencarian Google, tetapi bukan dari kata kunci di setiap postingan yang sudah di Publikasikan. Melainkan jauh dari kata kunci yang sudah dibuat atau di targetkan. Seperti Sobat membuat postingan dengan Kata Kunci "Hukuman Google", tetapi sobat mendapatkan pengunjung dari kata kunci "Resep Makanan".
  • Sudah membuat postingan 100% Uniqe, Sudah menerapkan Teknik Seo, Sudah share postingan diberbagai sosial media dan sampai tidak ada pelanggaran dari setiap postingan. Tetapi Blog sobat tetap memiliki Traffic pengunjung yang rendah.
  • Memiliki Backlink banyak, Ranking tinggi, memiliki konten berkualitas dan menggunakan kata kunci di postingan maupun kata kunci Website Blog sampai memiliki traffic pengunjung rendah. Tetapi pengunjung tidak bisa mengakses semuanya dari Blog sobat di Mesin pencarian.

Penyebab Blog Terkena Penalty Sandboxing :

  • Menggunakan Kata Kunci dengan Persaingan yang sulit dan tinggi. Sehingga Google sulit untuk menampilkan postinga.
  • Sedang menjalani masa penyembuhan dari hukuman Google, karena Blog sobat pernah melakukan pelanggaran dari Teknik Black Seo.
  • Menggunakan domain Sudah Berumur, tetapi domain tersebut sudah pernah melakukan pelanggaran dan terkena hukuman dari Google.
  • Blog sudah lama tidak mempublikasikan postingan, sehingga SERP Blog hilang dari mesin pencarian.

2. Penalty Penalized

Penalty Penalized adalah sebuah hukuman di singkirkannya Blog untuk sementara waktu dan kehilangan Peringkat Blog. Sudah banyak Blogger mengatakan dan memvonis kalau Blognya sudah terkena Penalty berjenis Penalized karena sudah melanggar Google is Quality Guildlines.

Ciri-ciri Blog Terkena Penalty Penalized :

  • Traffic menurun secara signifik di halaman dan kata kunci.
  • Blog dan Website tidak akan muncul di mesin pencarian pada semua kata kunci maupun URL.

Penyebab Blog Terkena Penalty Penalized :

  • Blog Melakukan Pelanggaran Google is quality guildlines.
  • Blog terdapat konten bajakan atau pelanggaran Hak Cipta.
  • Blog Terkena Dampak dari Update Algoritma.

3. Penalty Banned

Jenis Hukuman atau Pinalti Google terakhir ini adalah hukuman yang tidak akan mendapatkan ampunan dari Google di akibatkan dari Blog sudah melanggar aturan Google dan sampai Blog mengadung konten berbahaya seperti Malware.

Penalty Banned yang berarti Blog sudah tidak ada di mesin pencarian dan sudah tidak bisa diakses lagi. Sobat bisa melakukan pengecekan di mesin pencarian google dengan mengetikan "site:namablog.blogspot.com" atau URL disesuaikan dengan URL Blog, google tidak memberikan hasil NO RESULT maka blog sobat bisa dinyatakan Terbanned.

Ciri-ciri Blog Terkena Penalty Banned :

  • Untuk ciri-ciri sudah jelas. Jika sudah terbanned, maka Blog tersebut sudah dihapus oleh Google dan tidak akan muncul,tidak bisa di akses sama sekali di Google.

Penyebab Blog Terkena Penalty Banned :

  • Blog Mengandung Malware
  • Blog Sudah melakukan SPAM dalam bentuk apapun.
  • Blog sudah melanggar Google is quality 
  • Di Banned oleh Google karena permintaan pemerintah atau Badan Berwenang.
  • Blog Melanggar Hak Cipta
 

Kesimpulan dari Mas Rinaldo :

Untuk sobat yang sudah membaca artikel dari masrinaldo.com ini, mudah-mudahan sobat menghindari membuat konten yang melanggar peraturan google agar terhindar dari Pinalti dan selalu meningkatkan kualitas baik secara konten maupun Blog sobat. Demikian artikel dari Mas Rinaldo mengenai "3 Macam Hukuman atau Pinalti Google Lengkap Dengan Penjelasan".

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post