10 Prilaku Penyebab Google Adsense di Banned atau Disable (Part 2)

9 Prilaku Penyebab Googl Adsense di Banned atau Disable (part 2)
10 Prilaku Penyebab Google Adsense di Banned atau Disable - Blogger lain berlomba-lomba susah payah mendaftarkan Blognya agar diterima Google Adsense, tetapi setelah diterima ada suatu prilaku yang membuat akunnya terbanned oleh Google Adsene. Sudah senang sekali karena Blog sobat sudah menghasilkan uang dan berpeluang menambah uang di Dompet meskipun setahun atau dua tahun sekali.

Banned adalah sebuah kata horor menakutkan untuk para Blogger pemula dan senior yang sudah menghasilkan jutaan rupiah dari Blog sejak awal membuat hingga sukses karena sudah menayangkan iklan atau menjadi publisher google adsense.

Ketika sobat menjadi mitra penayang iklan google adsense, bukan berarti sobat dapat mengakali dan mencari cara untuk mendapakan penghasilan lebih. Jika sobat bekerja pada seseorang, tentunya ada peraturan yang diharus dijalani dan dipatuhi. Begitu juga Google adsense memiliki peraturan dan kebijakan untuk mengatur mitranya agar tidak terjadi hal tidak dinginkan seperti Banned.

Penyebab Google Adsense di Banned

Google adsense tidak akan memberitahu sobat penyebab google adsense di banned, karena sobat akan menerima email bahwa akun sobat telah di nonaktifkan dan tidak bisa membuka akun google adsense sobat kembali. Di postingan sebelumnya juga saya sudah membahas beberapa 5 penyebabnya, tetapi di postingan ini saya menambahkan kembali menjadi 10 penyebab banned google adsense.

1. Meminta Orang lain Untuk Klik Iklan

Meskipun sobat meminta tolong atau meminjam hp kawan untuk membuka Blog dan klik iklan yang tayang. Google adsense akan tetap mengetahui hal tersebut dan tentunya hal tersebut akan melanggar peraturan yang berakibat Terbanned Goolge Adsense sobat. Jadi sebaiknya hindari untu melakukan hal ini, karena lambat laun adsense pasti akan mengetahui dari setiap iklan tayang dari suatu Blog bersifat sensitif.

2. Klik Iklan Sendiri

Meminta orang lain untuk mengklik iklan saja bisa terbanned. Tentunya kalau klik iklan sendiri juga berdampak fatal ancaman terbannednya google adsense sobat karena Fround Click. Google adsense kan lebih pintar seharusnya bisa membedakan Froud Click dan klik asli? Meskipun begitu, google tetap memperhatikan tingkah dari setiap klik iklan di Blog sobat, mungkin kalau tidak sengaja sekali atau dua kali google tidak peduli. Tetapi kalau menjadi kegiatan rutin untuk meningkatkan penghasilan. Maka siap-siap saja sobat akan mendapatkan Email pemberitahuan akun google adsense dinonaktifkan.

3. Memasang Iklan Popup dan Iklan Sticky

Berbagai cara dilakukan oleh publisher iklan google adsense, mulai meminta kawan untuk klik iklan, klik iklan sendiri dan hingga berbagai trik menjadi iklan Popup dan Sticky (Menempel) di Blog. tentunya hal tersebut bisa menjadi faktor penyebab google adsense menjadi di banned, karena google adsense sendiri sudah memberitahu petunjuk dan memberikan gambaran peletakan iklan yang benar untuk menghindari Banned.

Menjadi iklan Popup ini adalah ketika pengunjung datang, maka iklan akan muncul otomatis dan pengunjung diharuskan mengklik iklan tersebut. Mungkin Blogger senior memakai cara ini untuk mendapatkan penghasilan besar. Tetapi google adsense selalu memperbarui kebijakan untuk menjaga pengunjung agar tidak merasa terganggu dengan iklan yang muncul, sehingga sekarang Iklan Popup ini tidak diperbolehkan lagi untuk dipakai.

Untuk Iklan Sticky atau menempel ketika pengunjung menggunakan Scroll atau menggeserkan kebawah dan keatas, maka iklan akan tetap mengikuti scroll tersebut. Menggunakan Sticky untuk iklan belum bisa dipastikan faktor apa yang menjadi penyebab terbanned google adsense. Faktanya hingga sekarang masih ada Blog sudah sukses tetapi tetap menggunakan sticky pada iklan.

4. Iklan Tidak Tayang di Salah Satu Halaman

Ketika sobat diterima menjadi publisher google adsense, maka iklan akan tampil disetiap halaman dari Blog. Baik itu halaman homepage, halaman statis dan sampai halaman postingan. Karena sobat sudah meletekan kode iklan pada posisi tertentu melalui HTML atau Tata Letak agar dapat tampil dipostingan, jika ada artikel yang sudah diposting tetapi iklan tidak tayang di postingan tersebut. Segeralah sobat memeriksa untuk menghindari ancaman terbanned google adsense.

Periksa dipostingan iklan tidak tampil tersebut apakah terdapat kata-kata sensitif atau pelanggaran seperti He*ker, Konten Dew*sa dan sampai ujar kebencian Ras Agama. yang melanggar kebijakan Google Adsense. Segera hapus kata atau ganti pada beberapa kata pelanggaran tersebut.

Maka tidak heran Blogger senior selalu menyarankan untuk selalu periksa dan pertinjauan sebelum mempublikasikan artikel untuk memeriksa apakah iklan sobat sudah tampil atau belum.

5. Melanggar Peraturan Google Adsense (Term of Service)

Sebelum menjadi publisher Google adsense, sebaiknya sobat membaca baik-baik peraturan atau Term of Service Google Adsense larangan apa saja yang bisa menjadi penyebab akun di nonaktifkan. Agar jerih payah sobat tidak terbuang sia-sia, kecewa dan berhenti menjadi Blogger. Term of Service dari Google adsense akan membahas mulai dari pembayaran hingga pernyataan lainnya.

6. Postingan COPAS (Copy Paste)

Lagi-lagi copy paste masuk dalam beberapa faktor penyebab google adsense di banned. Karena kegiatan copy paste ini memang benar sebuah kegiatan terlarang yang merugikan orang lain dan melanggar Hak Cipta karena itu sama mencuri karya atau konten seseorang tanpa melampirkan link sumber aktif dan izin dari pemiliki asli dari sebuah konten.

Meskipun sobat sudah izin dan melampirkan link aktif di postingan, tetapi sobat juga tidak harus menyalin semua text yang ada hingga 100%. Rubah, tambah dan gunakan bahasa sobat sendiri agar tetap menghargai karya atau konten seseorang. Karena google dan adsense benar-benar memperhatikan menjaga Hak Cipta yang dimiliki seseorang baik berupa text, gambar, audio, video dan perangkat.

7. Menggunakan Auto Generate Content (AGC) atau Auto Blog

Untuk sobat yang sudah menjadi diterima menjadi Publisher Google adsense, sebaiknya sobat menghindari dan tidak menggunakan tools AGC atau Auto Blog ini. Karena Blog tidak akan diterima menjadi publisher Google Adsense dan tentunya ini juga berpengaruh besar bagi Blog yang sudah menayangkan iklan Adsense, jika menggunakan tools ini akan akun Google Adsensenya bisa terbanned.

AGC ini sama saja 100% mencuri karya seseorang dan langsung mempublikasikannya tanpa meunggu waktu berfikir panjang. Karena tools merugikan begitu banyak orang ini, tentu menjadi target utama dan menjadi daftar blacklist dari Google Adsense.
(Baca Rekomendasi Alternatif Iklan selain Google Adsense)

8. Menjadikan Blog MFA (Made for Adsense)

MFA (Made for Adsense) adalah sebuah blog atau situs yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan penghasilan dari pengunjung saja, bukan untuk membagikan informasi dan ilmu berguna untuk membantu pengunjung apa yang sedang dicarinya agar Blog tersebut lebih bermanfaat.

Salah satu contoh dari blog atau situ MFA ini adalah Safelink. Memang menjadikan Blog safelink ini memiliki potensi penghasilan tinggi, tetapi berpotensi tinggi juga terbanned akun Google adsense sobat. Mereka yang membuat Blog atau Website untuk dijadikan Safelink, tentunya sudah paham dan mengerti tips trik dari safelink. Meskipun sewaktu-waktu memang akan terbanned juga.

Jadi lebih baik sobat hindari niat untuk membuat Blog atau Website Made for Adsense ini.
(Baca Situs Shortlink Termahal Untuk Blog Download)

9. Memasang Iklan Lain

Untuk sobat yang ingin memasang iklan selain dari Google adsense dengan bermaksud ingin menggabungkan beberapa iklan lainnya dengan Google Adsense. Memang ada beberapa Blog sudah menggabungkan beberapa iklan dalam satu blog seperti Mgid dan Google Adsense, tetapi tidak semua iklan dapat digabungkan dengan Google Adsense baik itu karena terdapat konten sensitif atau faktor lainnya.

Dari yang saya tahu ketika berkunjung di Blog orang lain, saya selalu melihat hanya terdapat 2 jenis iklan berbeda yaitu Google Adsense dengan Mgid (Ini yang sering saya lihat). Dan saya juga terkadang sering membaca dan saran dari komunitas Blogger, agar tidak menggabungkan lebih dari dua jenis iklan berbeda untuk menghindari di banned dari google adsense.

10. Komentar Pengunjung

Penyebab di bannednya google adsense tidak hanya dari sobat saja, tetapi bisa juga disengaja oleh pengunjung yaitu dari komentar. pengunjung bisa saja menjatuhkan Blog sobat dengan cara berkomentar kata sensitif yang melanggar kebijakan Google Adsense. Tiba-tiba sobat mendapatkan email pemberitahuan akun di nonaktifkan, setelah di cek semua. Ternyata terdapat komentar yang sudah di publikasikan mengandung kata sensitif.

Sobat dapat menghindari hal tersebut dengan menghidupkan moderasi komentar di pengaturan Blogger, tindakan ini bertujuan disetiap pengunjung yang berkomentar akan membutuhkan persetujuan dari pemilik Blog untuk dipublikasikan.

Kesimpulan Dari Mas Rinaldo :

Kebanyakan kasus terbannednya google adsense untuk baru mengenal Blog, pasti mengklik iklan sendiri tidak sengaja dan untuk senior pasti karena Blog atau Website dijadikan MFA seperti safelink. Saran dari Mas Rinaldo untuk sobat Blogger junior seperti saya Jika sudah mengetahui penyebab terbannednya google adsense, sebaiknya untuk menghindari beberapa hal diatas dan paling penting untuk menghindari kalimat atau kata sensitif. Mungkin Google Adsense adalah perempuan, jadi sensitif sifatnya :V dan tiba-tiba diputusin saja dari pemberitahuan Email.

Demikian Artikel mengenai 10 Prilaku Penyebab Google Adsense di Banned atau Disable (Part2) dapat membantu sobat mengenal beberapa penyebabnya.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post