Dampak Blogger Sering Mengganti Template Blog (Pengunjung Menjadi Sepi)

Beberapa Dampak Sering Mengganti Template Blog Membuat Pengunjung menjadi sepi - mas rinaldo
Dampak Blogger Sering Mengganti Template Blog - 90 Persen lebih menurut saya Blogger yang Baru memulai membuat Blog,pasti sering gonta-ganti template nya. Hal ini mungkin karena belum menemukan tampilan sesuai keinginannya, baik itu tampilan di homepage dan juga halaman postingan Blog. Itu merupakan sesuatu yang wajar ketika baru mengenal Blog (Sama seperti masrinaldo.com dulunya),hanya mementingkan gantengnya tampilan sampai memasang widget animasi yang berlebihan seperti animasi turun salju,meteor berjatuhan ketika di klik dengan memakai javascript yang berlebihan membuat template Blog menjadi berat.

Saya pernah merasakan itu juga,saya berfikir hal itu membuat pengunjung akan menjadi senang dan dapat memanjakan matanya. Tetapi tahukah sobat Blogger kalau Sering ganti-ganti template tersebut memiliki banyak dampak negatif yang salah satunya adalah Pengunjung Menjadi Sepi. Loh Kok bisa Gitu mas? Karena tidak semua pengunjung dapat bersabar dari lambat nya loaading terbuka Blog sobat,yang ada Blog belum terbuka sepenuhnya. Pengunjung sobat menutup dan berpindah ke Blog lainnya.

  • Dampak Negatif Sering Mengganti Template Blog

Untuk sobat yang baru memulai dan membuat blog,sebaiknya dari awal menentukan template yang sesuai yang di inginkan dan tentunya memiliki kecepatan yang bagus (Baca Cara Mempercepat Loading Blog). Setelah menentukan template yang sesuai dan tidak akan mengganti dengan template lainnya yang memiliki Beberapa Akibat sepert berikut :

1. Pengunjung Menjadi Sepi

Dampak yang akan terlihat pertama kali ketika sudah mengganti template Blog adalah berkurangnya pengunjung Blog. Blog yang baru dibuat mungkin tidak akan mengalami dampak ini,tetapi ini akan berpengaruh untuk Blog yang sudah memiliki pengunjung yang ramai atau Blog yang sudah berdiri. Ini dikarenakan Bot google yang sering merayapi Blog milik sobat dan sudah menyimpan struktur template sobat,tetapi sobat merubah struktur dari template sobat dengan menggantinya. Tanpa sobat ketahui,sobat sudah membuat Bot Google merayapi blog dari awal atau mengulang perayapan untuk memahami struktur template sobat.

Begitu juga dengan Pengunjung sobat yang sudah biasa berkunjung. Melihat tampilan Blog yang berbeda dari sebelumnya dan sudah paham letak dan fungsi di setiap menu. Tetapi pengunjung harus mencari kembali letak menu yang dicarinya. (Baca Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Tanpa Software)

2. Score Seo dan SERP Blog menurun

Pengulangan perayapan tidak hanya berpengaruh pada pengunjung saja,tetapi juga berpengaruh dengan Score seo dan SERP blog yang merupakan dampak sering mengganti template. Artikel yang sudah dioptimasi dan sebelumnya berada di daftar popular akan menjadi menurun dari SERP google. Tentunya hal itu berpengaruh juga pada peringkat Blog milik sobat yang sudah dibangun susah payah kini menjad menurun semua. (Baca Cara Mengecek Ranking Blog)

Sedangkan Bot google akan merayapi satu sampai dua minggu untuk melakukan perayapan Blog sobat,mulai dari postingan yang sudah terindex sampai struktur template dan untuk mengembalikan SERP google dan Ranking yang menurun juga membutuhkan waktu cukup lama.

3. Buang-buang Waktu

Blog yang sudah dibangun dan sudah mendapatkan ranking SERP google yang bagus,tetapi semua itu merosot dengan mudah akibat mengganti template blog. ganti template sama membangun blog dari awal lagi,karena semuanya menurun. Tidak hanya itu,waktu sobat akan terbuang sia-sia. Template yang sebelumnya sudah di optimasi dan sudah di rapihkan sedemikian rupa. Tetapi sobat harus merapihkan dan mengatur kembali Template yang baru digunakan.

Yang seharusnya waktu dapat digunakan untuk membuat artikel yang banyak untuk di posting,tetapi sobat harus menggunakan waktu itu kembali untuk mengatur template yang baru. Secara tidak langsung,sobat menghambar berkembangnya Blog.

4. Blog Belum Professional

Blog yang sudah professional pasti memiliki template yang tetap,karena dengan begitu pengunjung akan tetap nyaman dan tidak bingung untuk yang sudah berkunjung. Template juga merupakan salah satu teknik untuk mendapatkan Ciri khas sendiri dan Brand dari pengunjung,agar memudahkan pengunjung menghafal tampilan Blog sobat.

Bayangkan,jika sobat baru mengenal dengan seorang yang menggunakan Topik,baju dan celana panjang. Tetapi keesokannya sobat kembali bertemu disuatu tempat tetapi dia tidak memakai topik dan tampilannya berbeda dari awal. Pastinya sobat akan sulit mengenalinya,karena sobat baru mengenal tapi sudah berganti-ganti template.

Kesimpualan Dari Mas Rinaldo :

Demikian artikel mengenai "Dampak Blogger Seringg Mengganti Template Blog (Pengunjung menjadi Sep)" yang mudah-mudahan membantu sobat agar tidak gonta-ganti template untuk yang sudah memiliki pengunjung perharinya dan untuk sobat yang memulai Blog,sebaiknya menentukan sejak awal membuat blog

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post